300x250 AD TOP

Selasa, 17 Maret 2015

Tagged under: , , , ,

Memulai Untuk Memiliki Tubuh Yang Ideal

17 Maret 2015

Dalam blog ini saya pernah membuat panduan untuk memiliki tubuh yang ideal 5 tahun yang lalu. Dan mulai hari ini akan saya buat ulang dari awal untuk membagikan langkah-langkah transformasi tubuh secara alami.

Blog ini memandu Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal secara alami, baik bagi yang terlalu kurus atau yang terlalu gemuk. Tetapi Saya akan memulai panduan bagi Anda yang kurus ingin menambah berat badan secara alami, sehat, dan memiliki vitalitas tinggi.

Saya pernah sampai ke sana, dan akan saya ulangi lagi.

Kategori ini diwakili oleh kontributor blog. 

  • Peto Wesd
    • Fotografer, Pria berusia 30 tahun, dengan berat badan hari ini adalah 59 kg. Tinggi badan 180 cm.
    • Selama 13 tahun mencari cara tercepat, terbaik, dan teraman untuk transformasi tubuh secara alami.
    • Beberapa kali mencapai berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang ideal pula. Dan hari ini kembali ke titik bawah kurus. Untuk membuktikan kepada Anda bahwa bentuk tubuh yang ideal dapat dicapai secara alami dengan sangat cepat dan aman.
Sebelu saya Mulai memposting langkah demi langkah yang saya lakukan setiap hari, mari kita simak terlebih dahulu cara menghitung berat badan yang ideal.


RUMUS MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL


Cara menghitung berat badan ideal adalah sebagai berikut:

(tinggi badan seseorang – 100) x 90% = Berat Badan Ideal

Contoh kasus: Saya memiliki tinggi badan 180 cm, maka berat badan ideal saya adalah

(180-100) X 90%     =              Berat Badan Ideal (Kg)
(80) X 90%              =              72 Kg

Dari hasil perhitungan di atas, berarti berat badan ideal Saya adalah 72 Kg.

Lalu bagaimana jarak toleransi berat badan ideal ke ‘kurus’ dan ke ‘gemuk’ ?

Rasionya ‘mudahnya’ adalah, jika berat badan Saya adalah Berat Badan Ideal dikurangi 10%, maka saya tergolong orang yang kurus (berat badan sekarang kurang 10% dari berat badan ideal). Dan jika berat badan Saya sekarang adalah Berat Badan Ideal ditambah 10% maka saya tergolong orang yang kegemukan.

Sekarang, hari ini, berat badan Saya adalah 59 kg. Maka saya akan menghitung dengan cara mudah seperti ini :

72 kg (berat badan ideal Saya) – (72 X 10%)        = Batas kurus
72 kg – 7,2 kg                                                          = 64,8 Kg

Karena berat badan saya sekarang adalah 59 kg, berarti saya ada di bawah batas golongan kurus. Berarti saya tergolong orang yang berat badanya KURUS BANGETSSS.

Lalu solusinya apa? Ikuti blog ini untuk terus dipandu langkah demi langkah seperti Anda memiliki instruktur pribadi bagi Anda yang ingin memiliki tubuh yang ideal versi umum. Bukan versi binaragawan/wati. Tapi cukup pas untuk Anda menjadi lebih percaya diri berkali-kali lipat.

Semoga membantu.

Untuk menghitung cepat, lihat Kalkulator Berat badan Ideal


0 komentar:

Posting Komentar